Kamis, 20 April 2017

SALAH SATU MEDIA INGGRIS SEBUT ESSIEN DAN COLE TERANCAM DIPENJARA

SALAH SATU MEDIA INGGRIS SEBUT ESSIEN DAN COLE TERANCAM DIPENJARA

Beritasarana365.com - Gara - gara soal ke imigrasian Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), media Inggris The SUn kembali memberitakan soal Michael Essien dan Carlton Cole. Ditulis The Sun, keduanya bahkan terancam dipenjara hingga lima tahun karena melanggar undang-undang imigrasi Indonesia setelah bermain untuk Persib Bandung secara ilegal.

"Hukuman untuk mencemoohkan hukum imigrasi Indonesia dapat denda hingga £ 30,0000 dan lima tahun penjara," tulis The Sun.

Namun media tersebut juga menyebutkan, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengklaim sedang diperlakukan tidak adil.

“Bahwa mereka di sini adalah sukacita bagi kita, mereka ingin membangkitkan nama Indonesia di dunia. Semua orang tahu bahwa Essien adalah pemain kelas dunia, bukan seorang imigran ilegal,” kata Umuh dikutip The Sun.

"Semestinya BOPI yang melindungi klub dan atlet luar negeri. Sekarang penggunaan pemain asing bukan hanya sepak bola saja banyak orang asing di olahraga lain seperti basket banyak juga. Tapi kenapa yang ditonjolkan Persib. Ini ada apa?" kata Umuh kepada wartawan saat ziarah ke TPU Sirnaraga dalam memperingati hari jadi PSSI, Rabu (19/4/2017).

U‎muh menilai, sikap BOPI yang belum menerbitkan rekomentasi untuk pengurusan ke Menaker, merupakan kesengajaan. Padahal surat pengajuan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Liga 1 dimulai.

"‎Jangan sampai punya kebencian dari seorang pemimpin. BOPI dibentuk oleh pemerintah dan PSSI lebih tinggi derajatnya dari BOPI. Saya tunduk kepada PSSI karena induk dari Persib. Kalau BOPI bertindak seperti ini, artinya mempermalukan Indonesia di mata negara lain," jelasnya. 


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar