Rabu, 19 April 2017

PERSIB SERANG BALIK PERNYATAAN BOPI

PERSIB SERANG BALIK PERNYATAAN BOPI

Beritasarana365.com - Polemik mengenai Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang belum dimiliki oleh dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole nampaknya semakin memanas.

Sebelumnya, BOPI menyatakan Persib bersalah lantaran belum mengurus surat perizinan KITAS kedua pemain tersebut ke kantor imigrasi. Bahkan, BOPI pun telah melaporkan Persib dan dua pemain tersebut ke imigrasi.

Namun, Persib melakukan klarifikasi atas tuduhan bahwa mereka sama sekali tidak mengurus KITAS Essien & Cole.

Sekretaris tim Persib Bandung, Yudiana menegaskan bahwa pihaknya telah mengurus segala sesuatunya. Bahkan, segala langkah telah ditempuh seperti perizinan ke Kementerian Tenaga Kerja, PSSI hingga ke BOPI sendiri.

Namun, BOPI yang melaporkan justru dianggap Persib sebagai pihak yang menyulitkan. Hal tersebut lantaran pihak Persib telah mengirim surat rekomendasi namun pihak BOPI tak mengeluarkan izin hingga sekarang.

"Kami sebenarnya mau mengajuhkan ke Kementerian Tenaga Kerja, tapi harus ada rekomendasi dari PSSI. Itu sudah kami tempuh dan sudah keluar. Setelah itu, Persib menindaklanjuti ke BOPI untuk minta rekomendasi juga, tapi sampai saat ini BOPI belum keluarkan juga," kata Yudiana dikutip dari laman Bola.com.
Surat itu pun, lanjut Yudiana, hingga saat ini masih ada di Ketua Umum BOPI dan tim verifikasi. "Jadi kami mau melangkah bagaimana kalau rekomendasi dari BOPI belum keluar," tegas Yudiana saat dihubungi Selasa (18/4/2017).

Padahal, kata Yudiana, segala persyaratan sudah ditempuhnya. Bahkan minta rekomendasi ke BOPI pun sudah jauh-jauh hari dilakukan, sebelum kick off Liga 1 2017 digulirkan tanggal 15 April lalu.

"Essien dan Cole bisa main saat melawan Arema FC karena rekomendasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dimainkan atau tidak (lawan PS TNI) kami mengacu kepada PT LIB saja yang mengesahkan pemain," jelas Yudiana. 

Masalah ini pun sambung Yudiana bukan hanya terjadi di tubuh Maung Bandung saja, namun herannya BOPI hanya mempermasalahkan Essien dan Cole.

"Kalau hanya Michael Essien dan Cole yang tidak bisa main, nanti kami juga akan protes karena tim lainnya juga punya pemain asing baru, seperti Madura United. Kalau mau (adil) ya semuanya (pemain asing baru di Liga 1) jangan main," tegas Yudiana

Sementara, Sekjen BOPI Heru Nugroho mengakui sedang dalam proses mengumpulkan pengajuan surat rekomendasi untuk mengurus KITAS. "Sampai hari ini BOPI dalam proses menerima pengajuan rekomendasi KITAS dan IMTA tenaga kerja asing dari klub peserta Liga 1 maupun PT Liga Indonesia Baru," kata Heru dalam rilis BOPI, Selasa (18/4/2017).


"Laporannya (surat rekomendasi) dengan nomor 012/BOPI/KAU/IV/2017 sudah kami kirimkan kepada pihak Imirgasi dan Kemenaker. Kami kirimkan pukul 17.00 WIB kemarin," imbuhnya. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar