Minggu, 05 Maret 2017

PREVIEW PERSIB VS PBFC #PERSIBPresiden

PREVIEW PERSIB VS PBFC #PERSIBPresiden

Beritasarana365 - Kalah 1-2 pada leg pertama membuat PERSIB akan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk membalasnya dengan kemenangan saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/03/2017) pukul 17:30 WIB besok.

Kekalahan pada laga sebelumnya tersebut sebenarnya tetap memiliki arti penting bagi Maung Bandung. Sebab PERSIB mendapatkan satu gol tandang dan dapat lolos ke final minimal jika mampu membalas dengan kemenangan 1-0 saja.

Dari catatan pertemuan kedua tim PERSIB selalu menang di tiga pertemuan turnamen yang berlangsung di Si Jalak Harupat. Bahkan pada Piala Bhayangkara dan TSC 2016 tahun lalu PERSIB selalu menang dengan skor 1-0. Hanya pada Piala Presiden 2015 silam Maung Bandung mengalahkan Pesut Etam di Bandung dengan skor 2-1.

Namun pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan, kemenangan 1-0 bukanlah hal yang mudah. Selain masih belum diperkuat Sergio van Dijk yang cedera, PBFC tentu sudah mempelajari karakter permainan PERSIB. 

“Menang 1-0 itu perlu kerja keras. Apalagi mereka juga berjuang untuk menang kembali. Jadi harus kerja keras," tegas Djadjang.

PERSIB mungkin butuh pembeda untuk laga ini. Dan itu ada pada diri Mirko Livaja atau William Overtoom yang sudah didaftarkan sebelum turnamen ini digelar dan nama keduanya masuk dalam daftar pemain di match commissioner kali ini.

Sementara pelatih PBFC, Ricky Nelson masih optimis dengan keunggulan satu gol agregat timnya. Ia pun siap mencetak sejarah baru bagi tim asal Samarinda tersebut.

“Coach Djanur juga pasti sudah mengetahui pola permainan kami, tapi kami yakin semua pemain siap tampil dan kami akan tampil maksimal untuk mencetak sejarah baru,” tegasnya.

Jika Sergio masih absen di PERSIB, PBFC tidak akan diperkuat Michael Orah karena akumulasi kartu. PERSIB minus satu pemain di depan, PBFC minus satu pemain di belakang siapa yang bakal lolos? Akankah ada babak perpanjangan waktu atau adu penalti? Semua akan terjawab besok di Si Jalak Harupat, Bandung.

Perkiraan Susunan Pemain:
PERSIB (4-2-3-1); M Natsir (GK); Henhen, Vladimir, Tony Sucipto, Jufriyanto; Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Febri Hariyadi, Matsunaga Shohei; Angga Febryanto

PBFC (4-3-3); Wawan Hendrawan (GK); Zulvin Zamrun, Kunihiro Yamashita, Dirkir Kohn Glay, Diego Mitchels, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Abdul Aziz, Rifal Lastori, Terens Puhiri, Patrich Wanggai.

Berikut head to head, data dan fakta terkait pertemuan antara PERSIB dengan Pusamania Borneo FC 

  •     PERSIB selalu menang 1-0 dalam dua laga kandang terakhir (Piala Bhayangkara dan TSC 2016) di Bandung.
  •     Di Piala Presiden 2015, PERSIB mengalahkan Pusamania dengan skor 2-1 di Si Jalak Harupat.
  •     Top skor sementara PERSIB, Vladimir Vujovic (3 gol), menjadi pemain pertama yang membobol gawang Pusamania untuk pertama kalinya di Piala Presiden.
  •     PBFC tidak akan diperkuat Michael Orah karena akumulasi kartu kuning.