Sabtu, 11 Maret 2017

PEMAIN INI TERINGAT KENANGAN INDAH PIALA PRESIDEN 2015 BERSAMA PERSIB

PEMAIN INI TERINGAT KENANGAN INDAH PIALA PRESIDEN 2015 BERSAMA PERSIB

Beritasarana365 - Persib Bandung gagal mempertahankan mahkota juara Piala Presiden yang diraih pada 2015. Pada penyelenggaraan kedua Piala Presiden tahun ini, tim Maung Bandung disingkirkan Pusamania Borneo FC di semifinal melalui adu penalti.

Namun tampaknya ada pemain yang berhubungan dengan Persib, yang masih belum melupakan ingar-bingar penyelenggaraan Piala Presiden, dia adalah Ilija Spasojevic.

Penyerang asal Montenegro itu jadi bagian Persib kala memenangi gelar Piala Presiden 2015. Spaso jadi salah satu pemain tim Pangeran Biru yang mendapatkan bonus berlimpah dari berbagai pihak selepas Persib menjuarai Piala Presiden 2015.

Ia jadi bagian tim yang dielu-elukan puluhan ribu bobotoh yang menyemut di seantero Kota Bandung dan sekitarnya saat trofi Piala Presiden 2015 diarak.

Kontribusi buat Persib selama Piala Presiden 2015 yang berujung gelar juara, jadi prestasi sekaligus kenangan indah buat Spaso. Apalagi gelar Piala Presiden 2015 juga jadi prestasi pertama dan terakhir Ilija Spasojevic bersama Persib lantaran setelah penyelenggaraan Piala Presiden 2015, Spaso meninggalkan tim Maung Bandung dan hijrah ke klub Malaysia, Melaka United.

Jadi, wajar apabila pemain 29 tahun itu masih mengingat momen-momen manis bersama Persib kendati sekarang ia sudah jadi andalan Melaka United mengarungi ketatnya Malaysia Super League 2017.

Hal itu ditunjukkannya jelang penyelenggaraan Piala Presiden 2017 awal Februari 2017. Ketika itu ia mengunggah foto beserta statistik dirinya selama memperkuat Persib di Piala Presiden 2015 versi Labbola di media sosial personalnya.

"Saya berasa senang dengar Piala Presiden akan kembali digelar di Indonesia tahun ini. Siapa favorit kalian untuk juara kali ini?" begitu caption dalam foto yang diunggahnya itu.

Yang terbaru pada Kamis (9/3/2017) Spaso me-repost foto Best XI Piala Presiden 2015 versi Labbola. Dalam susunan Best XI itu Ilija Spasojevic jadi striker tunggal.

Selama ini kendati sudah berpisah dengan Persib lebih dari setahun lamanya, Ilija Spasojevic masih jadi favorit sebagian besar bobotoh. Tidak sedikit yang menginginkan Spaso kembali ke pelukan Persib. Spaso juga masih menjaga hubungan baik dengan fans Persib itu. 

Di sisi lain saat ia membutuhkan dukungan dari para suporter. Pasalnya ia sedang mengalami cedera. Spaso terpaksa meninggalkan pertandingan pada menit kedelapan saat bertandang ke markas Penang FA pada 2 Maret lalu. Sejak itu ia dalam masa penyembuhan cedera dan absen memperkuat Melaka United.

Padahal, performa klub yang dilatih Erick Williams itu sedang dalam sorotan. Hal itu tidak terlepas dari perjalanan Melaka United yang tertatih-tatih di Malaysia Super League 2017. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Melaka United baru mengoleksi poin delapan dan berada di peringkat ke-10 dari 12 kontestan.