Kamis, 09 Maret 2017

JADWAL PERTANDINGAN PERSIB VS SEMEN PADANG DIMAJUKAN

JADWAL PERTANDINGAN PERSIB VS SEMEN PADANG DIMAJUKAN

Beritasarana365 - Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung dan Semen Padang berubah tanggal. Pelaksanaannya maju sehari menjadi Sabtu, 11 Maret 2017 dari jadwal semua yang rencananya akan dilangsungkan sebelum laga final.

Keputusan Panitia Pelaksana itu dikeluarkan setelah rapat Selasa, 7 Maret 2017 malam di kantor PSSI Jakarta. Tempat pelaksanaan yang awalnya akan berubah akhirnya diputuskan tidak dipindah. Pertandingan tetap dilangsungkan di Stadion Pakansari Cibinong, venue yang sama dengan laga final.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017 Iwan Budiarto saat dihubungi Rabu, 8 Maret 2017, mengatakan jika pertimbangan itu diambil setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Faktor keamanan menjadi alasannya hal itu pun sudah diberitahukan secara resmi kepada klub yang akan bertanding, yakni Persib Bandung dan Semen Padang lewat surat bernomor 91/OC-PP2017/III-2017 yang diterima kemarin.

"Pertimbangannya karena keamanan dan kenyamanan penonton. Serta arus keluar masuk dari dan ke stadion," ujarnya.

Faktor keamanan ini menjadi penting mengingat ada sejarah kurang harmonis antara suporter Persib dan Arema FC. Mengingat suporter Arema sangat dekat hubungannya dengan suporter Persija yang selama ini bermusuhan dengan para pendukung Persib. Hingga tanggal pelaksanaan untuk perebutan 3-4 dan partai final pun dipisah guna menghindari bentrok suporter.

Sementara untuk pertimbangan jam kick off tetap berpatokkan pada pemegang hak siar, dimana disiarkan pada jam prime time. Laga perebutan 3-4 ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Untuk tempat tidak diubah karena untuk memudahkan koordinasi keamanan.

Untuk pengamanan Stadion Pakansari sendiri, Iwan mengaku belum bisa memastikannya. Karena biasanya berapa personil di lapangan yang nanti akan diturunkan untuk pengamanan, menunggu laporan dari intel.

"Besok kami baru akan rapatkan dengan kepolisian. Tapi sepertinya tidak akan sebesar seperti 2015 lalu, dimana mengambil personil dari tiga wilayah Polda. Tidak usah dibesar-besarkan lah. Nanti kami kabarin lagi jumlah pastinya pada H-2 sebelum laga final atau sehari sebelum perebutan 3-4," kata Iwan menjelaskan.

Untuk harga tiket panpel menerapkan harga yang sama untuk laga perebutan peringkat 3-4 dan final Piala Presiden. Dari rilis yang diberikan pihak panpel ada dua kategori yang dijual, yakni untuk VIP Barat serta kelas I. Untuk VIP harga yang diberikan adalah Rp 150 ribu, sementara untuk kelas I di tribun Timur, Utara, dan Selatan adalah Rp 75 ribu.

"Pembelian via online sudah bisa dilakukan mulai Kamis, 9 Maret 2017 pagi hingga H-1 di loket.com. Penukaran voucher pembelian tiket online dilakukan pada hari H pertandingan. Sisa tiket akan dijual pada hari pertandingan, di loket sekitar stadion mulai pukul 14.00 WIB. Total tiket yang dijual mencapai 27 ribu lembar tiket," ucap Iwan menambahkan.

Sementara itu, pertandingan laga final yang mempertemukan Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Arema FC tidak mengalami perubahan, tetap dilangsungkan pada Minggu 12 Maret 2017 pukul 19.00 WIB ditempat yang sama.

Rencananya ada sekitar 30 bus yang akan mengangkut Aremania untuk berangkat ke Stadion Pakansari di laga final. Pihak Polres Malang mengatakan akan menugaskan personel di setiap bus. Jumlah personel nantinya akan disesuaikan dengan jumlah Aremania yang berangkat.

"Estimasi keberangkatan masih belum tahu. Menunggu koordinasi dengan pihak Korwil Aremania. Yang pasti estimasi jumlah kendaraan yang akan menuju Pakansari sekitar 30 bus. Rombongan akan berkumpul dan berangkat bersama-sama dari depan Stadiun Kota Baru Malang. Di tiap busnya kami menyiapkan minimal ada dua personel yang mengawal mulai dari keberangkatan, di dalam stadion, hingga saat pulang kembali ke Malang," kata Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.



JADWAL PERTANDINGAN PERSIB VS SEMEN PADANG DIMAJUKAN