Jumat, 12 Mei 2017

PERSIB KEMBALI DIDENDA KARENA ULAH BOBOTOH NAKAL

PERSIB KEMBALI DIDENDA KARENA ULAH BOBOTOH NAKAL

Beritasarana.com - Untuk kali ketiga Persib Bandung dijatuhi sanksi denda karena ulah suporternya pada pertandingan Liga 1 2017. Sanksi itu dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI setelah menggelar sidang pada Rabu, 10 Mei 2017 lalu di Kantor PSSI, Gran Rubina, Jakarta. 

Pelanggaran yang dilakukan masih sama, yakni akibat menyalakan flare, petasan, dan melempar botol pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1. Ketika itu Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion GBLA. Ini sudah merupakan sanksi ketiga yang dijatuhkan Komdis. Sehingga Komdis menjatuhkan sanksi denda lebih besar dari sebelumnya. Kali ini  denda yang harus dibayar oleh Panpel Persib sebesar Rp 30 juta.

Sebelumnya sanksi serupa pernah diterima Persib saat menjamu Arema FC di laga perdana Liga 1. Saat itu Persib didenda Rp 10 juta. Sedangkan saat menjami Sriwijaya dikenakan sanksi Rp20 juta. 

Berarti dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, Persib selalu didenda akibat ulah bobotohnya. Total Rp 60 juta yang digelontorkan untuk membayar denda-denda tersebut.

Sidang Komdis dipimpin langsung oleh Ketuanya, Asep Edwin, bersama Wakil Ketua Umar Husin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo. Komdis menyatakan, besarnya sanksi yang ditetapkan untuk memberi efek jera kepada klub. Terutama agar bisa mengedukasi perilaku suporternya. 

Pada musim kompetisi kali ini, Komdis lebih tegas dan lebih cepat dalam bertindak dalam mengamati Kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dari beberapa pertandingan yang sudah berjalan di pekan ini, selain Persib, beberapa panitia penyelenggara dan ofisial tim pun mendapatkan hukuman. Kebanyakan dari kompetisi Liga 2, yang rata-rata pelanggarannya itu dipicu oleh masalah wasit.