Rabu, 10 Mei 2017

KONTRIBUSI ESSIEN MULAI DIRASAKAN PERSIB

KONTRIBUSI ESSIEN MULAI DIRASAKAN PERSIB

Beritasarana365.com - Manfaat kehadiran pemain bekas bintang internasional (marquee player) Michael Essien di Persib Bandung mulai terasa. Tidak hanya bisa merobek gawang lawan. Pemain asal Ghana itu juga menjadi kreator sejumlah gol Maung Bandung di Liga 1 2017.

Meski belum pernah bermain penuh selama 90 menit, pemain berusia 34 tahun itu mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi Persib. Seperti di dua laga sebelumnya melawan Sriwijaya FC maupun Persegres Gresik United.

Saat melawan Sriwijaya FC yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 29 April 2017 malam, Essien punya peran penting atas lahirnya satu dari dua gol yang diciptakan Persib. Kurang dari satu menit setelah menggantikan Tantan di pertengahan babak kedua, mantan gelandang Chelsea ini dapat umpan pendek dari sektor kanan.

Dengan sedikit mengecoh lawan, Essien menyodorkan bola kepada Shohei Matsunaga yang berdiri bebas lalu diteruskan ke Febri Hariyadi yang tanpa pengawalan. Febri lalu dengan mudah menceploskan bola ke gawang hingga laga berakhir 2-0 untuk kemenangan perdana Persib Bandung di Liga 1 2017 ini.

Kondisi yang sama terjadi saat Persib mengalahkan Persegres Gresik United 1-0, di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Rabu 3 Mei 2017. Essien yang baru saja dimainkan di pertengahan babak kedua menjadi pembeda bagi tim tamu di Stadion Tridarma.

Saat injury time babak kedua, pemain yang dijuluki ”Bison” ini dengan tenang memberikan umpan key pass kepada Febri Hariyadi lalu diteruskan ke Billy Paji Keraf menjadi gol. Itu jadi satu-satunya gol yang membuat Persib berhasil meraih tiga angka.

Untuk urusan mencetak gol, peran Essien juga sangat penting. Bahkan, golnya melalui sundulan kepala ke gawang PS TNI setelah menerima umpan sepak pojok Kim Jeffry Kurniawan menit ke-50 menjadi gol perdana Persib di Liga 1 2017.

Sayang, dua gol Persib yang disarangkan Essien dan Atep di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 22 April 2017 ini harus bisa disamakan oleh PS TNI sehingga berakhir imbang 2-2. Di laga terakhir saat menjamu Persipura di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 7 Mei 2017 malam kembali Essien menunjukkan kebintangannya.

Essien dengan tenang mampu mengeksekusi penalti pada menit ke-57. Penalti diberikan wasit seusai penyerang Shohei Matsunaga diganjar Dominggus Fakdawer saat tengah melakukan solo run di dalam kotak penalti. Gol semata wayang ini mampu mengantarkan Persib menga­lahkan Persipura Jayapura 1-0.

Dengan demikian, Essien selama lima pertandingan Liga 1 2017, telah menciptakan 2 gol dan 2 key pass. Dua gol ini menempatkan dirinya sebagai top skor Maung Bandung bersama Atep.


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar