Minggu, 07 Mei 2017

KALAHKAN PERSIPURA 1-0 PERSIB KEMBALI PUNCAKI KLASEMEN


KALAHKAN PERSIPURA 1-0 PERSIB KEMBALI PUNCAKI KLASEMEN 

Beritasarana365.com - Persib sukses meneruskan tren kemenangannya di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Menjamu Persipura Jayapura, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 7 Mei 2017, Maung Bandung sukses menang 1-0.

Di babak pertama, Persib lebih banyak disibukkan menahan gempuran dari Mutiara Hitam. Peluang demi peluang dari Persipura cukup membuat M. Natsir harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Persib tertekan tapi skor tanpa gol berakhir hingga turun minum.

Michael Essien mencetak gol kurang dari 10 menit pertama pertandingan babak kedua Persib vs Persipura, Liga 1, Minggu, 7 Mei 2017.  Marquee player Persib itu pun membawa kedudukan 1-0 bagi Persib dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Essien mengeksekusi bola di kotak penalti setelah Shohei Matsunaga dilanggar pemain Persipura.

Awalnya Persib Bandung masih ditahan imbang (0-0) melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2017. Persib banyak mendapatkan tekanan di babak pertama.

Berawal dari tendangan bebas, Persipura memberi ancaman di menit 2‎. Persib lebih banyak mendapatkan tekanan di awal babak pertama. Dalam 10 menit usia laga, Persib belum satupun mendapatkan peluang berarti.

Peran Carlton Cole sebagai striker tunggal pun belum terlihat. Bahkan saat menyambut bola dari tendangan bebas Dedi Kusnandar, Cole bukan berlari tapi terjatuh sendiri di kotak penalti lawan.

Di menit 19, Supardi melakukan penetrasi tapi tak berakhir sempurna saat bola yang disepaknya terbaca kiper Persipura.

Penampilan Persib, dilaporkan wartawan Galapersib, terutama Cole masih jauh dari ekspektasi. Saat berlari, berebut bola dan telat menerima umpan dari pemain Persib lainnya.‎ Belum selesai babak pertama, Persipura melakukan pergantian pemain saat Nelson Alom digantikan M. Tahir.

Intensitas Persipura untuk menyerang menyulitkan para pemain Persib. Seperti tembakan jarak jauh Prisca Elisa di menit 38 mengancam gawang Persib. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan bertahan 0-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, mengantarkan Persib menggeser PSM Makassar dengan mengumpulkan nilai 11 hasil 3 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan PSM berada di urutan kedua dengan selisih satu poin di bawah Persib Bandung.

Namun posisi Persib masih belum aman, karena masih mungkin digeser PSM dan Arema FC. Keduanya dipertemukan Rabu, 9 Mei 2017 di Stadion Mattoangin, Makassar.

Klasemen sementara Liga 1 hingga Minggu 7 Mei 2017 malam:





KALAHKAN PERSIPURA 1-0 PERSIB KEMBALI PUNCAKI KLASEMEN