Minggu, 19 Maret 2017

KAPTEN AREMA FC IKUT KOMENTARI KEDATANGAN ESSIEN

KAPTEN AREMA FC IKUT KOMENTARI KEDATANGAN ESSIEN

Beritasarana365.com - Bergabungnya eks gelandang Chelsea Michael Essien ke Persib Bandung masih jadi perbincangan yang hangat. Tim papan atas Indonesia lainnya, Arema FC ikut mengomentari perpindahan tersebut.

Kapten tim Arema Ahmad Alfarizi juga tidak habis pikir pemain yang sempat gabung Real Madrid dan AC Milan mau berkarier di Indonesia. "Dia pemain profesional kemampuan dan pengalaman tidak perlu diragukan lagi," kata  Jhon.

Namun beberapa guyonan sempat terlontar di kalangan pemain. Apakah Essien sanggup melakoni tur ke beberapa wilayah yang lokasinya harus ditempuh dengan perjalanan berat. Sebagai contoh perjalanan tandang ke Kepulauan Yapen, markas Perseru Serui atau ke Jayapura kandang Persipura.

"Perjalanan ke Papua memang berat. Semoga nantinya Essien bisa menjalaninya karena dia sudah punya banyak pengalaman. Jadi pasti bisa mengatasi kendala seperti transportasi di Indonesia," kata bek kiri 26 tahun itu.

Pada musim lalu, banyak pemain Arema dan klub lainnya mengeluh dengan perjalanan menuju Serui dalam TSC 2016. Sebab mereka harus melakoni dua sampai tiga kali penerbangan. Setelah itu harus naik pesawat kecil berisikan 12 penumpang atau kapal feri.

"Semoga nantinya dia terbiasa dengan masalah jarak antar tim di Indonesia," imbuh pemain jebolan Akademi Arema.

Dalam kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir bulan depan, format yang akan dipakai adalah kompetisi penuh sehingga semua tim akan bertemu dalam format kandang-tandang. Artinya, penerbangan ke pulau Papua akan dialami Essien.

Sebenarnya, merekrut pemain kelas dunia di satu sisi bisa jadi kesenjangan. Perlakuan manajemen akan lebih spesial kepada Essien. Ini bisa jadi kecemburuan dalam tim. "Tapi semoga saja kehadian Essien bisa membawa banyak sisi positifnya," harap pemain terbaik Piala Bhayangkara 2016.

KAPTEN AREMA FC IKUT KOMENTARI KEDATANGAN ESSIEN

duniasarana.com