Kamis, 30 Maret 2017

KALI INI GILIRAN CARLTON COLE MENDARAT KE PERSIB

KALI INI GILIRAN CARLTON COLE MENDARAT KE PERSIB

Beritasarana365.com - Persib Bandung secara resmi mengontrak mantan striker West Ham United, Carlton Cole pada Rabu (29/3/2017) di Jakarta. Penandatanganan kontrak dilakukan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita. Bocorannya kontrak sang pemain nominalnya di bawah Michael Essien.

Michael Essien mendapat bayaran sekitar Rp 8,5 miliar selama setahun. Carlton Cole yang tidak dihitung sebagai marquee player dibanderol di bawah Rp 5 miliar.

Selain jadi orang nomor satu di Persib, Glenn Sugita juga menjadi Komisaris PT Liga Indonesia Baru. Ia turun tangan langsung membereskan proses penandatanganan kontrak dengan Cole karena kebetulan sedang ada di Jakarta menghadiri managers meeting Liga 1 2017. 

Carlton Cole menjalani tes kesehatan di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) Jakarta pada Rabu (29/3/2017) siang. Sehari berselang ia direncanakan bakal diperkenalkan secara resmi oleh Persib Bandung.

Cole didampingi Amougou Mathieu, agen pemain asing yang juga menjadi juru nego mantan bintang Chelsea, Michael Essien dengan kubu Maung Bandung. Mathieu belum mau berbicara banyak soal rencana Cole bermain di Persib.

Selama di Jakarta Cole menginap di JW Marriott Hotel. "Senang bisa bekerja sama dengan Persib. Mereka memberi tawaran yang menguntungkan bagi pemain saya," ungkap Mathieu kepada Bola.com.

Kehadiran Cole yang terakhir kali tercatat bermain di klub Amerika Serikat, Sacramento Republic, menjadi solusi bagi lini depan Maung Bandung. Saat ini Persib hanya mengandalkan seorang Sergio van Dijk.

"Pengalaman Carlton Cole di kompetisi elite Inggris akan sangat membantu kami. Kami butuh pemain dengan jaminan kualitas permainan di atas rata-rata. Cole saya yakini bisa memenuhi ekspetasi itu," tutur Djadjang Nurdjaman.