Selasa, 14 Februari 2017

PERSIB HARUS SIAP KEHILANGAN FEBRI HARIYADI

PERSIB HARUS SIAP KEHILANGAN FEBRI HARIYADI

Beritasarana365 - Kehilangan besar nampaknya harus siap dirasakan Persib Bandung dan Bobotohnya dalam waktu dekat. Pemain muda yang menjadi pelecut gairah di sektor penyerangan Persib, Febri Hariyadi hampir dipastikan tidak akan luput dari panggilan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-22.

Sejak dipercaya masuk skuad senior pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship 2016, Febri Hariyadi memang langsung memikat hati sang pelatih dan bobotoh Persib. Pergerakan gesit dan keberaniannya melewati para pemain lawan memberikan dimensi baru dalam penyerangan Persib. 

Dia mampu bermain sama baiknya di sayap kiri maupun kanan. Tiga gol dan dua umpan pengantar gol dalam 14 laga ISC 2016 menandakan kontribusi pentingnya buat Persib. 

Dengan performa impresifnya Febri berperan penting mengantarkan Persib menang 3-1 atas Persiba Balikpapan pada laga kedua fase Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 12 Februari 2017.
 
Penyerang naturalisasi kelahiran Belanda Sergio van Dijk memang menjadi bintang laga itu dengan dua gol yang dia cetak. Namun tak bisa disangkal, Febri, dengan kecepatan dan agresinya adalah inspirasi penyerangan Persib. 

Gerak-gerik lincah pemuda 20 tahun itu bukan cuma membuat setiap serangan Persib sangat berbahaya tapi juga mengundang decak kagum dari para penonton yang terpesona, termasuk tentunya Bima Sakti, orang yang diutus pelatih Timnas Indonesia Luis Milla untuk memantau pemain-pemain potensial calon anggota skuad Garuda Muda.

Febri ambil bagian dalam proses gol kedua Persib yang dicetak Sergio van Dijk. Penetrasinya di sayap kiri penyerangan berujung umpan silang menuju Erick Weeks yang meneruskan bola kepada Supardi Nasir dan berlanjut umpan untuk dikonversi Sergio menjadi gol dengan tembakan kaki kiri jarak dekat.

Puncaknya, Febri mencetak gol ketiga Persib menit ke-62. Melesat di sektor kanan penyerangan, pemain dengan nomor kostum 13 itu memamerkan kecepatan lari yang sangat kencang untuk memburu umpan terobosan Vladimir Vujovic dan melepas tembakan diagonal ke gawang Persiba.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui, secara pribadi dia akan sangat berat untuk melepas Febri yang sudah diplot sebagai elemen vital dalam skuad terkuat Persib untuk musim kompetisi 2017. 

"Febri adalah bagian penting dalam skuad yang saya rancang tapi dengan kualitasnya, hampir pasti dia akan dipanggil Timnas dan mau tidak mau kami harus siap (melepas). Dia punya kualitas dan akan memberi kontribusi penting buat timnas," ujar Djadjang.

Laga-laga di Piala Presiden 2017 tampaknya menjadi kesempatan bobotoh menikmati aksi-aksi Febri Hariyadi sebelum dia dipanggil Timnas. Selepas turnamen ini, Persib dan bobotoh harus ikhlas kehilangan pemain yang selama ini membuat stadion bergemuruh dengan agresivitas, kecepatan lari mencengangkan, dan gol-golnya.